BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Rabu, 30 Juni 2010

VI. Mempertanyakan Nubut-Nubuat Benny Hinn


benny hinn9
Suatu sindiran terhadap salah satu siaran televisi laris Benny Hinn, This Is Your Day April 20th, 2000, oleh Benny Hinn, seorang nabi palsu (false prophet).

Nubuar-nubuat Benny Hinn tidak digenapi. Ini suatu ciri lain dari seorang nabi palsu.

Dalam Alkitab, seorang nabi adalah seorang juru bicara bagi Allah. Nabi-nabi Perjanjian Lama – seperti Yesaya, Yeremia, Yehezkiel, dan Daniel – bukanlah penafsir-penafsir kehendak Allah; mereka mengucapkan kata-kata sesungguhnya yang diberikan Allah kepada mereka. Nubuat-nubuat mereka bersifat mengatakan apa yang akan terjadi dan meramalkan.

Tanda-Tanda Nabi Palsu dan Sejati

Ada nabi-nabi yang palsu dan yang sejati. Apa tanda-tanda pengenal mereka?

Seorang nabi palsu bisa memberitahukan suatu tanda atau mujizat yang bisa terjadi. Tapi dia lalu mengajak orang yang percaya menyembah dan berbakti pada allah lain yang tidak mereka kenal (Ul.13:1-3). Dengan kata lain, seorang nabi palsu bisa melakukan mujizat tapi bisa membuat orang percaya murtad terhadap Allah (Ul.13:5).

benny hinn3 Benny Hinn: tidak satu pun nubuatnya digenapi

Apakah perintah Allah tentang nabi palsu? Nabi itu harus dihukum mati (Ul.13:5).

Kebalikannya adalah seorang nabi yang sejati. Orang percaya mengenal nabi itu dari tanda-tanda berikut: (1) dia berkata demi nama TUHAN, (2) perkataannya itu terjadi dan sampai, dan (3) dia tidak mengatakan lebih atau kurang dari yang difirmankan TUHAN, jadi dia tidak menambahkan atau mengurangi Firman Allah (Ul.18:21-22).
Apakah Benny Hinn memenuhi patokan seorang nabi yang sejati, menurut Alkitab? Tidak. Nubuat-nubuatnya – termasuk nubuatnya tentang penampakan fisikal Yesus, Fidel Castro, dan Hafez Al-Assad – gagal.

Nubuat-Nubuat Benny Hinn, Seorang Nabi Palsu

Kalau Anda punya siaran televisi yang memakai layanan internasional seperti Indovision, Anda bisa menonton Benny Hinn di Trinity Broadcasting Network (TBN), suatu jejaring televisi internasional yang didirikan dan dikelola keluarga Crouch dari aliran Pentakosta di Amerika Serikat. Di siaran internasional TBN itulah Anda bisa menonton nubuat-nubuatnya. Ini bisa Anda simak juga di Youtube, Internet.

Tentang penampakan Yesus secara jasmani. Pada suatu tayangan TBN tahun 2000, Benny muncul dan mengkleim bahwa Yesus sekarang muncul secara jasmani di negara-negara Muslim. Pada tayangan TBN lain dalam bulan April 2000, dia mengatakan Yesus akan muncul secara jasmani dalam banyak gereja-Nya untuk menandakan bahwa kedatangan-Nya kali kedua sudah dekat. Masih melalui tayangan TBN, Hinn bernubuat bahwa Yesus akan muncul juga secara jasmani di panggung KKR di Nairobi 29-30 April 2000. Kepada Paul Crouch, pendiri dan pemilik TBN, dia mengatakan Crouch bisa mendapat video Yesus di panggung ketika dia kembali dari tripnya di Kenya!

Apakah Yesus memang muncul secara jasmani di negara-negara Muslim? Untuk menjawab pertanyaan ini, Anda bisa mengaksesnya pada Internet. Bukalah google atau yahoo lalu ketiklah di kotak dialog, jesus appears in muslim countries 2000, dan Anda akan mendapatkan berbagai info. Ternyata, Yesus tidak muncul secara jasmani tapi, menurut kesaksian beberapa situs web, di dalam mimpi atau penglihatan sebagian orang. Suatu situs web dari Campus Crusade for Christ mengaku menerima ribuan surat dari penganut Islam tentang perjumpaan mereka dengan Yesus melalui mimpi atau penglihatan – bukan melalui perjumpaan langsung secara jasmani. Di Indonesia yang sebagian besar penduduknya penganut Muslim, Yesus diduga muncul tahun 2000 di dinding sebuah rumah di Kramat V, Jakarta Pusat. Tapi yang tampak adalah sebuah gambar Yesus, bukan Yesus secara jasmani. Penampakan di dinding rumah di Kramat V itu diragukan kebenarannya.

Di TBN, Paul Crouch dengan bersemangat mengumumkan bahwa sekitar 6 juta penganut Muslim di Afrika menjadi penganut Kristen setiap tahunnya. Data ini berasal dari seorang imam di Lybia, Afrika. Tampaknya, belum ada pengukuhan data ini dari pihak-pihak lain yang bisa dipercaya.

Nubuat Hinn tentang Yesus yang muncul secara jasmani di negara-negara Muslim tampaknya menyiratkan keinginannya agar makin banyak orang Muslim menjadi pengikut Yesus. Tapi keinginan ini diperkirakan tidak akan terlaksana dengan mudah. Statistik pertumbuhan jumlah penganut agama sedunia, seperti yang bisa Anda akses dari http://www.religioustolerance.org/worldrel.htm, meramalkan bahwa penganut Muslim akan mengungguli jumlah penganut Kristen (Protestan, Katolik, Ortodoks, Pentakosta, Karismatik, dan lain-lain) tahun 2025. Data tahun 2000 menunjukkan bahwa persentase umat Kristen sebesar 33% atau 2.39 miliar penganut dari sekitar 6 miliar penduduk dunia. Pada tahun yang sama, penganut Muslim sebesar 19.6% atau 1.226 miliar penduduk dunia. Menurut ramalan beberapa ahli untuk tahun 2025, penganut Kristen akan menjadi 3 miliar atau 35% dari penduduk dunia; penganut Muslim akan menjadi 2 miliar atau 30% penduduk dunia. Sementara itu, tingkat pertumbuhan per tahun penganut Kristen tahun 2025 diperkirakan antara 1,4 dan 2,3% sementara untuk penganut Muslim antara 2,9 dan 6,4%. Agama Kristen memang tetap bertumbuh tetapi kalah pertambahan jumlah populasi diukur dari populasi dunia dibanding pertambahan jumlah populasi penganut Muslim.

Dengan data ini, Anda sulit menerima nubuat Benny Hinn yang menyiratkan keinginannya agar makin banyak penganut Muslim menjadi pengikut Yesus. Tentu saja mereka atau sebagian dari mereka pun diharapkan menjadi pengikut ajaran-ajarannya.

Lalu, mengapa seluruh dunia harus menjadi pengikut Kristus? Bukankah Yesus mengatakan, “Sebab banyak yang dipanggil dan sedikit yang dipilih” (Mat.22:14)? Kualitas lebih penting dari jumlah.

Sejauh ini pula, belum ada laporan tentang munculnya Yesus secara jasmani dalam banyak gereja. Yang benar-benar tidak terjadi adalah bahwa Yesus tidak hadir secara jasmani dalam KKR Benny Hinn di Nairobi. Ketika Hinn tampil lagi di TBN sekembalinya dari Nairobi, dia memang berbincang-bincang dengan Paul Crouch – tanpa sekalipun menyerahkan video yang dijanjikannya dan berbicara tentang kegagalan penggenapan nubuatnya di Nairobi.

Cara munculnya Yesus pun sudah dipatok oleh Dia sendiri. Dia memperingatkan umat-Nya agar mereka tidak percaya kleim bahwa Dia ada di sini atau di sana, ada di padang gurun, ada di dalam bilik. Cara sebenarnya dia akan tampak pada semua orang adalah ketika Dia kembali untuk kali kedua: “Sebab sama seperti kilat memancar dari sebelah timur dan melontarkan cahayanya sampai ke barat, demikian pulalah kelak kedatangan Anak Manusia” (Mat.24:23-27). Kleim Benny Hinn bahwa Yesus sudah muncul secara jasmani di banyak negara Muslim, banyak gereja, dan di panggung KKR di Nairobi bohong dan bertentangan dengan kesaksian Alkitab.

Tentang Fidel Castro dan Hafez Al-Assad. Castro adalah diktator pemimpin Kuba, suatu negara di Laut Karibia, yang berhaluan Komunisme dan tidak punya hubungan diplomatik dengan AS. Hafez adalah Presiden Suria, salah satu negara yang pernah ikut menyerang Israel tahun 1967 tapi dikalahkan Israel dalam Perang Enam Hari. Israel merebut Dataran Tinggi Golan dari Suria. Suria berkali-kali meminta Israel mengembalikan dataran itu padanya, tapi Israel menolak. Secara militer, Dataran Tinggi Golan strategis bagi pertahanan Israel.

Pada tahun 1989, Hinn bernubuat bahwa Fidel Castro akan meninggal dunia tahun 1990-an. Tahun 1990-an berlalu dan memasuki tahun 2000 tapi Fidel Castro tetap hidup.

Pada tanggal 2 April 2000, Hinn mengkleim Allah akan melakukan gerakan rohani yang besar, mengurapi umat Allah segera sesudah Israel menandatangani perdamaian dengan Presiden Hafez Al-Assad dari Suria, kemungkinan tahun 2001. Nubuat ini pun tidak digenapi: Hafez meninggal dunia 10 Juni 2000. Pada tanggal 25 Juli 2000, Benny Hinn mengatakan meninggalnya Hafez Al-Assad dan kegagalannya berdamai dengan Israel adalah “rencana Allah karena itu benar-benar tidak terjadi.”

Ujilah kedua nubuat Hinn tadi dengan patokan tentang nabi yang benar, menurut Alkitab. Anda mudah menemukan bahwa Benny Hinn yang nubuatnya tentang Castro dan Hafez tidak digenapi menunjukkan sekali lagi dirinya sebagai seorang nabi palsu.

Tentang homoseksualitas di AS. Pada tahun 1989, Hinn bernubuat bahwa kaum homoseksual di AS akan dihancurkan. Nubuatnya tidak digenapi juga: kaum homoseksual masih ada di AS. Hinn bukan seorang nabi yang sejati.

0 komentar: